Sumatera

Kapolda Sumsel mutasi perwira bermasalah

Rabu,  16 Januari 2013  −  13:53 WIB
Kapolda Sumsel mutasi perwira bermasalah
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Sejumlah perwira di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) dimutasi secara mendadak. Beberapa periwra dicopot dari jabatannya karena diduga bermasalah.

Dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan Nomor: Kep/6/1/2012 tangal 12 Januari 2013 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sumsel sebanyak 27 orang.
    
Beberapa pamen dan pama yang diduga diberhentikan karena bermasalah antara lain, Kompol Abdulrahman, Kanit II, Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel, dimutasi tanpa jabatan sebagai Pamen Yanma di Polda Sumsel. Pengantinya adalah, Kompol Alpentoni, Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel.
      
Selanjutnya, AKP Menang Kasat Lantas Polres OKU dimutasi sebagai Pama Yanma Polda Sumsel. Pengantinya, AKP Muhammad Yakin Rusdi dari Paur Subbagrendiklat Bagjarkat SPN Betung.
      
Terkena mutasi juga AKP Median Utama, Kasat Reskrim Polres OKU dimutasi ke Pama Polda Sumsel. Pengantinya AKP Zulkarnain dari Paur Subbagminsis Korsis SPN Betung.
     
Pjs Kabid Humas Polda Sumsel AKBP Djarod Padakova melalui Kabag PPID Bidang Humas Polda AKBP Narowi membenarkan adanya mutasi tersebut.

"Memang keluarnya surat mutasi dari Kapolda Sumsel ini, lain dari biasanya," ungkap Narowi di ruang PPID Mapolda Sumsel, Rabu (16/1/2013) siang.

Bisanya, lanjut Narowi, mutasi bersamaan dengan anggota bintara, tapi ST kali ini tidak.

"Informasinya perwira-perwira yang dimutasi ini ada masalah, sehingga terkena mutasi. Karena bapak Kapolda kita sekarang ini tegas orangnya, jika memang terbukti bersalah siapa saja akan diberi tindakan tegas, termasuk dimutasi dari jabatan," pungkasnya.


(ysw)

views: 3.304x
shadow