Papua & Maluku

Dua korban penembakan di Mulia dievakuasi

Jum'at,  11 Januari 2013  −  14:13 WIB
Dua korban penembakan di Mulia dievakuasi
Ilustrasi penembakan. (Ist)

Sindonews.com - Dua korban penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata di Mulia, Puncak Jaya, Papua, dievakuasi ke Jayapura melalui Bandara Setani, pukul 10.38 WIT siang tadi. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan pesawat carter Yajasi PK-UCG.

Informasi yang dihimpun, Jumat (11/1/2013), untuk korban tewas Haji Hadis, akan diterbangkan ke Madura via Surabaya dengan menggunakan pesawat Lion Air. Sedangkan Praka Hasan akan diterbangkan dengan Heli Puma milik AURI ke Kodam XVII Cendrawasih untuk mendapatkan perawatan di RS Mathen Indey, Jayapura.
 
Seperti diberitakan, penembakan terjadi di Mulia sekira pukul 17.30 WIT kemarin. Penembakan diduga dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata di Desa Wuyukwi, Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam penembakan tersebut, Hajid Hadist (43), seorang pedagang nasi kuning tewas dengan dua luka tembakan di bagian dada kanan, dan pinggang sebelah kanan. Korban sempat dilarikan ke RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan, namun pada Pukul 18.20 WIT tidak dapat diselamatkan.

Sementara Praka Hasan, anggota Satgas Pamrahwan Yonif 753/AVT ditembak di depan warung sate, Kampung Wuyukwi. Hasan terkena tembakan di punggung sebelah kiri. Beruntung nyawa Hasan tertolong dan sempat mendapatkan perawatan di RSUD Mulia.


(hyk)

views: 701x
Bagikan artikel ini :
shadow