Jawa Timur

Pilkada Pamekasan

Asri unggul di real count dan quick count

Kamis,  10 Januari 2013  −  13:21 WIB
Asri unggul di real count dan quick count
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Kemenangan pasangan nomor urut 3, Achmad Syafii-Halil (Asri) dalam Pilkada Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim), semakin terang benderang.

Tidak hanya hasil hitung suara cepat atau quick qount, dari hasil hitung secara manual pasti atau real qount lembaga survei independen Pusde HAM Unair menyebutkan pasangan Asri juga mengungguli incumbent KH Kholilurrahman-Moh Masduki (Kompak).

 Adapun hasil dari real qount diperoleh, pasangan nomor urut 1, Al-Anwari-Holil (Ahok) 1,43 persen, nomor urut 2 Kompak dapat 44,70 persen, dan nomor urut 3 Asri mendapat 54,29 pesen.

"Baik real qount dan quick qount, pasangan Asri unggul dari pasangan yang lain," ujar Direktur Pusde HAM Unair, M Asfar, Kamis (10/1/2013).

Dia menerangkan, untuk hasil quick qount dengan asumsi penghitungan sudah 100 persen juga memenangkan pasangan Asri dengan perolehan 54,84 persen, disusul Kompak 43,82 persen, dan Ahok 1,34 persen. Untuk margin error dari hasil survei tersebut hanya dipatok 1 persen saja.

"Saya kira tidak akan jauh beda dengan rekapitulasi resmi dari KPU. Cuma, bisa jadi persentasenya berkurang sedikit," ucapnya.


(rsa)

views: 849x
Bagikan artikel ini :
shadow