Jawa Tengah & DIY

Peminat lelang mobil dinas tinggi

Rabu,  9 Januari 2013  −  12:24 WIB
Peminat lelang mobil dinas tinggi
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Sindonews.com - Peminat lelangan mobil dinas ternyata cukup tinggi. Hal itu terbukti dari target yang ditetapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Diketahui Pemda DIY menargetkan akan meraup dana sekira Rp500 juta dari lelang mobil dinas pada 15 Januari 2013 mendatang. Jumlah tersebut meningkat sekira Rp100 juta dibandingkan lelang tahun lalu.

"Tahun lalu lebih dari Rp1 miliar padahal targetnya hanya Rp400 juta," jelas Kabid Aset DPPKA DIY Aris Riyanto, Rabu (9/1/2012).

Kenaikan target tersebut tidak terlepas dari keberadaan dua unit mobil yang dijadikan maskot pilihan pada lelang kali ini. Mobil eks kendaraan dinas Gubernur DIY Sri Sultan HB X jenis Jeep Mercy seri ML 320 ditetapkan memiliki harga limit Rp135 juta.

Sementara untuk mobil jenis dodge eks kendaraan Dinas Kesehatan dipasang dengan harga limit Rp30 juta. Kedua mobil tersebut memiliki jaminan lelang sebesar Rp20 juta.

"Memang lebih tinggi jaminannya, karena keduanya diperkirakan akan memiliki peminat banyak," tambahnya.

Pada 15 Januari nanti Pemda DIY kembali akan menggelar lelang eks kendaraan dinas. Kali ini kendaraan yang dilelang adalah 40 unit kendaraan roda empat dan 87 unit kendaraan roda dua.

Dari catatan administrasi, kondisi kendaraan bervariasi, termasuk keberadaan surat-surat ada yang lengkap tapi ada pula yang tidak lengkap.


(rsa)

views: 1.692x
shadow