Distribusi logistik Pilkada dikawal Brimob

Senin, 07 Januari 2013 - 20:40 WIB
Distribusi logistik Pilkada dikawal Brimob
Distribusi logistik Pilkada dikawal Brimob
A A A
Sindonews.com – KPUD Pamekasan mulai mendistribusikan logistik ke seluruh tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Logistik Pilkada yang dikirim dengan dimasukkan dalam kotak di antaranya berupa surat suara, alat coblos, tinta, kotak suara dan alat tulis.

Sekretaris KPU Pamekasan, Ahmad Zaini menyatakan, jumlah logistik kotak suara yang didistribusikan sebanyak 1.582. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 13 kecamatan. Asumsinya, satu kotak suara untuk satu TPS.

“Logistik sudah didistribusikan, kemungkinan besar tuntas hari ini dan mudah-mudahan tidak ada kendala,” katanya, Senin (7/1/2013).

Zaini menyebutkan, tidak hanya kotak suara berisi logistik Pilkada saja yang dikirim. Ada logistik lain berupa bilik suara yang juga didistribusikan dengan jumlah sebanyak 3.164 bilik atau 2 bilik suara per TPS yang ada.

Untuk surat suara sesuai dengan jumlah DPT yaitu 644. 142 ditambah 2,5 persen untuk cadangan.

Seluruh logistik yang ada dalam kotak suara, menurutnya, dalam posisi terkunci dan disegel. Pendistribusian diangkut menggunakan dengan menggunak sembilan truk, di kawal sebanyak 14 personel kepolisian menuju masing-masing PPK yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Petugas yang mengamankan distribusi logistik sendiri, langsung dari kesatuan Brimob,” urainya.

Zaini optimis, distribusi logistik Pilkada ke masing-masing PPK tuntas dalam sehari saja. Sebab, selain tidak ada kendala dalam pendistribusian juga dibantu pengamanan penuh oleh pihak kepolisian.

“Kami targetkan pendistribusian seluruh logistic Pilkada selesai 13 Kecamatan sesuai dengan jadwal,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1142 seconds (0.1#10.140)