Pilkada

KPU tetapkan DPT pilgub Tapteng 210.550 suara

Senin,  7 Januari 2013  −  03:10 WIB
KPU tetapkan DPT pilgub Tapteng 210.550 suara
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) secara resmi menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 210.550 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang rencananya berlangsung Maret 2013 mendatang.
           
Penetapan itu selanjutnya dibuat dalam Berita Acara dengan nomor 03/BA-Pilgub/I/2013 tertanggal 6 Januari 2012 tentang penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Gubsu dan Wagubsu Tahun 2013 .
           
Ketua KPUD Tapteng, Dewi Eilfriana pada rapat pleno rekapitulasi hasil penetapan jumlah DPT Tapteng tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah menyampaikan hasil rapat pleno DPT tingkat Kecamatan.
           
“Dengan ditetapkan DPT ini maka tahapan pelaksanaan untuk pemutakhiran data dan daftar pemilih Tapteng telah kita selesaikan untuk kita serahkan kepada KPU Prop. Sumut guna ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap Provinsi,” ungkap Dewi Eilfriana usai penetapan, Minggu 6 Januari 2013.

Dewi menuturkan, DPT Tapteng tersebut akan mereka kirimkan langsung pada hari Minggu 6 Januari 2013 itu juga dengan harapan tiba ke KPU Propinsi di Medan, Senin (7/1/2013).
 
Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Tapteng, Henry Susanto Lumbantobing yang juga sebagai Ketua Desk pilgub di Tapteng mengaku Pemkab Tapteng menerima DPT Tapteng yang telah disahkan sebesar 210.550 tersebut.

Sembari berharap Pilgub berlangsung aman dan lancar sesuai peraturan perundang-undangan dan KPUD Tapteng secara khusus dapat bekerja dengan baik dan mampu menetapkan hasil akhir Cagub dan Cawagub.
           
“Mudah-mudahan ini menjadi hasil yang akurat, namun apabila kedepan ada penambahan atau pengurangan, diharapkan data jelas. Karena sering terjadi persoalan dimana ada penambahan data orang yang sudah meninggal,” ungkapnya.
           
Berdasarkan pantauan, pada rapat pleno tersebut selain dihadiri para PPK dari 20 Kecamatan se Tapteng turut hadir Kepala Kantor (Kakan) Kependudukan dan Catatan Sipil(Capil) Sunaryo Sipahutar, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Antonius Simanjuntak dan beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tapteng.
           
Sementara itu, adapun tim kampanye/pemenangan pasangan cagub dan cawagub yang hadir hanya berasal dari pasangan nomor urut dua Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (ESJA) yang diwakili oleh Rumondang br Tumeang.


(rsa)

views: 1.209x
shadow