Bali & Nusa Tenggara

Pemkab TTU usulkan 150 tenaga honor jadi PNS

Senin,  31 Desember 2012  −  13:30 WIB
Pemkab TTU usulkan 150 tenaga honor jadi PNS
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Pemerintahan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan 150 orang tenaga honor di lingkungan ke Badan Administasi dan Kepegawaian Negara (BAKN) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2012.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Feliks Anunu mengatakan, CPNS yang diusulkan ini didominasi guru honor. CPNS yang diusulkan ini rata-rata telah bekerja di atas lima tahun.

“Guru ada 94 orang, kemudian penyuluh pertanian dan 14 orang, kesehatan ada empat orang kemudian sisanya tenaga teknis. Mereka itu paling tidak dia sudah bekerja sudah satu tahun pada 31 Desember 2005. Paling lambat 31 Desember  hari ini kita tetapkan NIP mereka,” jelas Felix Anunu, di Kefamenanu, NTT, Senin (31/12/2012).

Berdasarkan data BKD Kabupaten TTU, total tenaga honor di wilayah tersebut mencapai 800 orang. Lebih dari setengah tenaga honor yang ada bekerja sebagai guru honor atau kontrak. Sedangkan lainnya tersebar di berbagai satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah.

"Sisa tenaga honor yang belum diangkat tahun ini, akan diusulkan tahun depan," lanjutnya.


(rsa)

views: 1.164x
shadow