Polda Sulselbar amankan daerah perbatasan

Jum'at, 21 Desember 2012 - 09:57 WIB
Polda Sulselbar amankan daerah perbatasan
Polda Sulselbar amankan daerah perbatasan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat memperketat pengamanan di daerah perbatasan antara Sulawesi Selatan, Barat, dengan Provinsi Sulawesi Tengah, menyusul aksi pengejaran pelaku penembakan anggota brimob yang tewas ditembak di Poso, Sulawesi Tengah oleh sekelompok orang bersenjata.

Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan, saat ini personel Polri yang dibantu dengan TNI tengah memperketat pengamanan di daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Kota Poso, Sulawesi Tengah, seperti daerah Kabupaten Luwu Timur, dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Mudji mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan sweping terhadap kendaraan yang melintas di perbatasan sulawesi selatan dan barat.

"Selain melakukan sweping kendaraan, kami juga melakukan pengamanan terhadap warga yang berada di perbatasan," ujar Mudji usai menghadiri gelar pasukan Operasi Lilin 2012, di Lapangan Karebosi Makassar, pada Jumat 21 Desember 2012 pagi.

Mudji berharap kepada masyarakat agar membantu Polri untuk memberikan informasi, karena masyarakatlah yang saling mengenal diantara mereka, jika ada warga yang baru mereka kenal.

Sementara itu, dalam gelar Operasi Lilin 2012, Polda Sulselbar menurunakan 4.402 personel gabungan yang terdiri dari 3.080 personel Polri, 299 personel TNI, Satpol PP 273 personel, dan 80 personel DLLAJ. Para personel gabungan ini akan mengamankan perayaan Natal serta malam pergantian tahun baru 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8730 seconds (0.1#10.140)