Kalimantan & Sulawesi

Ratusan polisi kejar pelaku penembakan Brimob

Kamis,  20 Desember 2012  −  22:28 WIB
Ratusan polisi kejar pelaku penembakan Brimob
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Pasca penembakan anggota Brimob di Desa Kalora Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, ratusan polisi mengejar pelaku penembakan. Diduga pelaku berjumlah sembilan orang.

Pasca penembakan anggota Brimob, situasi di Desa Kalora kini mencekam. Ratusan personel Brimob Polda Sulteng dan Resimen Kelapa Dua yang masih disiagakan kini diterjunkan ke lokasi untuk mengejar pelaku.
 
Dari informasi yang dihimpun di Mapolres Poso, para pelaku diduga berjumlah sedikitnya 9 orang. Mereka di duga telah menunggu melintasnya patroli rutin oleh personel Brimob yang dilakukan setiap pagi di kawasan Taswimuni.

Hingga kini pengejaran terhadap para pelaku itu masih terus dilakukan di sekitar kawasan itu.

Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Brigjend Dewa Parsana dalam pesan singkat menjelaskan ketiga anggota polisi yang tewas adalah Briptu I Wayan Putu Ariawa, Briptu Ruslan, dan Briptu Winarta. Ketiganya adalah anggota Satuan Brimob Polda Sulteng.

Sedangkan yang luka-luka masing masing Briptu Siswandi Yulianto yang kini dalam kondisi kritis, Briptu Lungguh Unggara, terluka pada kaki, dan Briptu Ekawijaya Sumarno terluka pada perut kiri.


(ysw)

views: 2.418x
shadow