Pilkada

Pilkada Jateng, besok PDIP jaring cagub

Selasa,  18 Desember 2012  −  09:16 WIB
Pilkada Jateng, besok PDIP jaring cagub
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bagi pelamar calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah (Cagub/cawagub Jateng) besok.
       
Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng mengatakan, 19 pelamar calon gubernur dan wakil gubernur wajib mengikuti tes wawancara di Sekretariat DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta pukul 11.00 WIB, Rabu 19 Desember 2012.

“Sebelumnya pendaftar 21 orang, tapi yang mundur satu dan tidak mengembalikan formulir satu orang,” kata Agustina Wilujeng di kantornya, Selasa (18/12/2012).
       
Pihaknya sudah memberikan surat undangan baik melalui surat maupun faksimili ke sejumlah pelamar. Selain itu, pemberitahuan tes wawancara juga dilakukan via telepon. Sedangkan calon yang melamar langsung ke DPP, lanjut dia, itu di luar kewenangan DPD untuk memberikan undangan.

Untuk Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih yang melamar calon gubernur, surat sudah diantarkan ke tempat kerjanya di Kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

“Surat tadi sudah kami kirim, diterima ajudannya. Don Murdono juga sudah kami beritahun melalui telepon,” jelasnya.
       
DPD PDIP juga masih berusaha untuk menghubungi Garin Nugroho, sineas yang melamar sebagai calon wakil gubernur, karena saat ini sedang berada di luar negeri.
       
Menurut Agustina, uji kelayakan dan kepatutan ini sendiri baru tahapan awal. Sebab, nantinya akan ada tahapan dalam penyaringan. “Kan pendaftaran calon di KPU masih 11 Februari 2013,” ucapnya.
       
Salah satu kandidat calon gubernur yang melamar ke PDIP, Djoko Besariman mengaku sudah mendapat telepon dari pengurus DPD PDIP, terkait uji kelayakan dan kepatutan tersebut. “Selama ini sudah saya tunggu-tunggu,” ungkapnya.


(ysw)

views: 934x
shadow