Pasangan Makmur unggul telak

Kamis, 13 Desember 2012 - 19:21 WIB
Pasangan Makmur unggul telak
Pasangan Makmur unggul telak
A A A
Sindonews.com – Pasangan nomor urut 3 Makmun Ibnu Fuad–Mondir Rofii (Makmur) dipastikan akan keluar menjadi pemenang Pilkada Bangkalan, yang digelar Rabu kemarin.

Dalam perhitungan cepat (quick count) lembaga survey independen, termasuk juga dalam hitung pasti (real count) tim internal DPC PKB Bangkalan, pasangan Makmur memperoleh sebanyak 504.882 suara atau setara 93,11 persen.

Angka tersebut jauh meninggalkan pasangan nomor urut 2 Nizar Zahro – Zulkifli (Nikmat), yang memperoleh 37.371 suara atau 6,89 persen. Itu tidak termasuk hasil dari pasangan urut 1 KH. Imam Buchori Cholil – Zainal Alim (Imam – Zain) yang tidak ikut Pilkada karena didiskualifikasi oleh putusan PTUN Surabaya.

Ketua tim pemenangan Makmur, H. Abdul Kadir Rofii, menyatakan, hasil dari real qount yang diambil dari masing-masing saksi tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), tidak jauh berbeda dengan hasil quick qount lembaga survey independen.

“Hasil real qount ini lebih valid, karena data di dapat dari para saksi yang ada di tiap TPS,” ujarnya, Kamis (13/12/2012).

Disinggung soal angka Golput? Kadir menyebutkan, dari hasil real qount menyebutkan tidak begitu signifikan dan sebaliknya partisipasi pemilih cukup tinggi. Untuk angka yang ada dari hasil real qount, kisaran angka Golput hanya berada di angka 30 persenan saja.

Justru sebaliknya, bila dilihat dari hasil real count di masing-masing kecamatan, partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilih cukup tinggi. Seperti yang ada di kecamatan Tanah Merah, tingkat kehadiran pemilih mencapai hingga 53.168 orang dan di Galis sebanyak 47.826 orang.

“Tidak hanya di kecamatan yang ada di garis terluar, di kota tingkat kehadiran pemilih juga tinggi. Jadi tidak benar kalau Golput itu tinggi,” urainya.

Terpisah, calon wakil bupati Bangkalan, Mondir Rofii, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangkalan yang telah menyalurkan hak pilih dalam Pilkada lalu. Menurutnya, hasil dan kemenangan yang diperoleh, merupakan kemenangan seluruh masyarakat Bangkalan.

Dia juga sangat apresiasi kepada seluruh petugas dari tingkat KPPS, PPK dan KPU yang telah berperan aktif menyukseskan Pilkada, serta meningkatkan partisipasi pemilih dalam menyalurkan hak pilih.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)