Anna Lutfhie dapat restu Anas Urbaningrum

Kamis, 13 Desember 2012 - 00:53 WIB
Anna Lutfhie dapat restu Anas Urbaningrum
Anna Lutfhie dapat restu Anas Urbaningrum
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum memberikan restu kepada Calon Wakil Bupati Tulungagung Anna Luthfie. Restu politik tersebut sekaligus menjadi restu biologis. Hal itu mengingat anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Fraksi PAN tersebut merupakan adik kandung Anas Urbaningrum.

“Saya maju di Pemilukada Tulungagung dengan diusung koalisi PAN, Partai Demokrat, dan Partai Golkar. Tentunya mendapat restu penuh termasuk dari Mas Anas (Urbaningrum),“ tuturnya kepada wartawan, di Tulungagung, Rabu (12/12/2012).

Secara implisit, Anna Lutfhie mengakui hubungan genetikal dengan Anas Urbaningrum menjadi faktor perekat koalisi partainya (PAN) dengan Demokrat.

Bersama Golkar, koalisi yang memiliki 15 partai di parlemen (DPRD Tulungagung) itu mengusung pasangan Cabup Bambang Adhyaksa dan Cawabup Anna Luthfie. Bambang memliki latar belakang pengusaha yang juga mantan Bendahara PBNU.

Meski menjadi faktor perekat, Anna secara diplomatis mengatakan bahwa sifat koalisi tersebut tidak permanen. Unsur persamaan visi misi serta kepentingan praktis di tingkat lokal (Tulungagung) untuk memenangkan Pemilukada Tulungagung 2013 menjadi faktor utama.

“Alasan koalisi sama, termasuk dengan partai Golkar. Soal mas Anas semua tahu kami memiliki hubungan biologis sebagai adik kakak,“ jelasnya.

Kendati demikian, Anna menampik dirinya berkonsultasi dengan Anas untuk maju menjadi Cawabup. Apa yang dilakukanya murni kebijakan partai induknya (PAN). “Terkait itu (maju cawabup) konsultasi saya hanya dengan jajaran DPP dan DPW PAN,“ terangnya.

Seperti diketahui, Pemilukada Tulungagung yang jatuh pada 31 Januari 2013 akan diramaikan 4 pasangan. Selain pasangan Bambang-Anna, juga ada pasangan Isman-Tatang Suhartono, Syahri Mulyo-Maryoto Birowo, dan pasangan Moh Athiyah-Budi Setijahadi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)