Quick count, pasangan Makmun & Mondir unggul

Rabu, 12 Desember 2012 - 21:04 WIB
Quick count, pasangan Makmun & Mondir unggul
Quick count, pasangan Makmun & Mondir unggul
A A A
Sindonews.com - Pasangan Makmun Ibnu Fuad dan Mondir Rofii berhasil mengumpulkan 90 persen lebih suara dalam hasil hitung cepat (quick count) Pilkada Bangkalan. Sedang sisanya sekira delapan persen didapat oleh pasangan nomor dua Nizar Zahro dan Zulkofli.

Proximity sebagai lembaga hitung cepat menyampaikan, hasil tersebut merupakan akumulasi dari seluruh perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (12/12/2012) malam.

Lembaga survei tersebut mengakui, ada kendala teknis dalam pengiriman hasil pemantauan di lapangan. Karena minimnya sinyal ponsel di beberapa kecamatan di Bangkalan, membuat pengumuman hasil quick count molor.

Hingga deadline yang ditentukan Rabu sore, suara masih terkumpul sekira 50 persen. Meski begitu, Direktur Sosial Politik Proximity Ahmad Hasan meyakini, perolehan suara pasangan nomor dua tidak mungkin mengejar suara Makmun dan Mondir

"Sebenarnya Pasangan Mamun dan Mondir punya saingan berat, tapi karena didiskualifikasi akhirnya menang dengan suara telak," ujarnya di Bangkalan, Rabu (12/12/2012).

Selain memantau Pilkada Bangkalan, lembaga ini juga memantau dua kabupaten lain yang hari ini juga menggelar pilkada, yaitu Pilkada Nganjuk dan Sampang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)