Jawa Timur

Foto bugil guru SD Trenggalek beredar

Jum'at,  7 Desember 2012  −  22:01 WIB
Foto bugil guru SD Trenggalek beredar
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Seorang guru pegawai negeri sipil (PNS) di sekolah dasar wilayah Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, membuat potret diri dalam kondisi telanjang. 

Tidak diketahui pasti bagaimana awal mulanya, namun dalam foto pribadi wanita berusia paruh baya tersebut, dirinya nampak tanpa sehelai benang pun yang kini beredar luas di dunia maya.

“Benar, itu foto tenaga pendidik kami. Saat ini kasusnya tengah ditangani, “ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek Kusprigianto kepada wartawan, Jumat (7/12/2012).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, guru wanita itu berinisial Kdr, warga Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Kdr mengajar di salah satu SD Negeri di wilayah Desa Ngelebeng, Kecamatan Panggul. Dari hasil keterangan yang disampaikan ke dinas pendidikan, foto tidak senonoh tersebut dibuat oleh suami Kdr sendiri.

Dengan kamera ponsel, sang suami mengabadikan berbagai pose bugil istrinya di atas tempat tidur. Rencana awal, hasil pemotretan tersebut akan digunakan sebagai koleksi pribadi. 

“Yang bersangkutan mengaku tidak tahu, kenapa foto itu tiba-tiba bisa beredar di dunia maya. Padahal harusnya tersimpan di dalam ponsel,“ terangnya.

Foto itu telah beredar luas. Tidak hanya di dunia maya, tetapi menyebar melalui tekhnologi antar selular (HP).

Mengingat profesinya sebagai tenaga pendidik, dinas langsung menonaktifkan Kdr dan menempatkan sebagai staf di cabang dinas kecamatan setempat.

“Saat ini kasusnya masih kita proses. Sebab tentunya akan ada sanksi yang dijatuhkan institusi,“ pungkasnya.

Sementara itu pihak Kepolisian Resor Trenggalek belum bisa dihubungi mengenai peredaran foto bugil tersebut. Secara hukum, perkara peredaran foto telanjang tersebut tentunya bisa dijerat dengan peraturan yang berlaku.


(rsa)

views: 102.742x
shadow