Jawa Barat

23 hardisk MA digasak maling

Jum'at,  7 Desember 2012  −  19:36 WIB
23 hardisk MA digasak maling
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Sebanyak 23 buah hardisk komputer milik Madrasah Aliyah (MA) Sabilurrosyad di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, lenyap di gasak pencuri.
 
Selain membawa kabur 23 unit hardisk berikut motherboat, pencuri juga membawa kabur infocus dan barang elektronik lain yang tersimpan di dalam Laboratorium MA Sabilurrosyad.

Akibat peristiwa itu, kegiatan belajar mengajar komputer di MA tersebut terganggu karena peralatan yang biasa digunakan hilang dibawa kabur kawanan pencuri.
 
Peristiwa pencurian yang diperkirakan berlangusng sekira pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB itu, baru diketahui warga setempat sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu salah seorang warga merasa curiga, puluhan cashing komputer tercecer di kebun belakang bangunan sekolah.
 
“Melihat kerusakan di sekitar gedung, diperkirakan pencuri terlebih dahulu membongkar pintu besi sebelum masuk ke dalam Laboratorium. Pelaku juga merusak kunci pintu dengan cara mencongkelnya,” kata seorang guru MA Sabilurrosyad Ade, Jumat (07/12/12).
 
Ade menjelaskan, pencuri diperkiraakn bermaksud membawa semua peralatan komputer, namun pencuri hanya membawa hardisk dan beberapa motherboat dengan cara melucutinya di kebun belakang sekolah.

“Karena semua hardisk komputer di bawa kabur oleh pencuri, otomatis semua peralatan ini untuk sementara waktu tidak bisa dipakai. Akibatnya, kegiatan praktikum siswa tidak bisa dilakukan,” terang Ade.
 
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis AKP Shohet membenarkan telah terjadi pencurian di laboratorium komputer di MA Sabilurrosyad. Akibat kejadian itu, pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Kasus tersebut sedang kami tangani. Karena, laboratorium sekolah menjadi sasaran empuk bagi kawanan pencuri,” pungkas Shohet.


(rsa)

views: 647x
shadow