alexa snippet

Strategi pemenangan Dede-Lex sudah matang

Strategi pemenangan Dede-Lex sudah matang
Dede Yusuf. (okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana terkesan hati-hati dalam melakukan sosialisasi Pilgub Jabar 2013. Tetapi sikap hati-hati ini sebenarnya sebagai strategi pemenangan.

"Strategi pemenangan kita ada, tapi nggak bisa dikeluarkan semuanya sekarang-sekarang, bertahaplah," kata Ketua Tim Pemenangan Koalisi Babarengan Didin Supriadin, di Bandung, Rabu (5/12/2012).

Kata Didin, koalisi Babarengan yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, saat ini sudah mencapai soliditas yang tinggi.

Nantinya, semua unsur partai Koalisi Babarengan itu akan turun melakukan pemenangan Dede-Laksamana mulai dari legislatif pusat (DPR) hingga legislatif daerah (DPRD) di Kabupaten/Kota di Jabar.

Selain itu, mesin partai koalisi Babarengan juga sudah disiapkan dari tingkat pusat (DPP) hingga ke anak ranting yang ada di kecamatan (PAC).

Lanjut Didin, mesin partai tersebut dibantu dengan relawan. "Yang menggembira relawan kita ada 43 kelompok. Ini membantu DPP hingga ke PAC kita yang sudah solid," ujarnya.

Menurutnya, sejak awal dibentuknya Koalisi Babarengan yang pertama-tama dibangun adalah kekompakan atau kesolidan. "Sekarang sesama partai anggota koalisi sudah sangat cair dan kompak," katanya.

Selanjutnya setelah membangun kekompakan, dimulailah gerakan sosialisasi pemenangan dengan menjalankan konsep babarengan. Teknisnya, ada kegiatan di masing-masing partai ada juga gerakan bersama.

Misalnya, partai Demokrat, Gerindra, PAN, PKB membuat acara sendiri-sendiri, begitu juga anggota DPR/DPRD-nya yang mensosialisasikan Dede-Laksamana kepada konstituennya.

"Tapi semua pergerakan terkoordinir oleh tim gabungan," terangnya.

dibaca 1.555x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top