Jawa Timur

Perampas sepeda motor marak di Pasuruan

Selasa,  27 November 2012  −  00:19 WIB
Perampas sepeda motor marak di Pasuruan
foto: dok okezone

Sindonews.com - Belum tuntas pengusutan kasus perampasan sepeda motor yang menewaskan bocah SD, polisi kembali direpotkan kawanan perampas sepeda motor di siang hari. Jika sebelumnya pelaku beraksi di Kecamatan Kejayan, kali ini kawanan perampok ini beraksi di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Kawanan perampok ini tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Seperti dialami Lusi (30), sales PT Wing Surya, warga Perum Tembokrejo Kota Pasuruan. Saat melintas di Jalan Desa Pasinan Kecamatan Rembang, ia dicegat empat orang perampas sepeda motor, Senin sekita pukul 10.00 WIB.

Dengan ancaman sajam jenis clurit, pelaku memaksa korbannya menyerahkan sepeda motor Honda Revo Nopol N 6716 XG yang dikendarai Novianto (25), adik sepupunya. Sebuah tas berisi uang tunai Rp24 juta juga amblas disikat perampok.

"Mereka membuntuti kami dengan menumpang dua sepeda motor. Mereka membawa saja clurit dan pedang," ujar Lusi yang ditemui di Mapolres Pasuruan.

Novianto yang mencoba mempertahankan diri, akhirnya menyerah setelah seorang perampok memukulkan gagang pedang kebagian kepalanya. Sekejap kemudian, pelaku yang mengendarai dua sepeda motor tersebut membawa kabur hasil jarahannya.

Dalam kondisi panik korban meminta bantuan warga yang berada tidak jauh dari tempat kejadian. Sejumlah warga Desa Syiar berinisitif mengejar para pelaku. Beberapa saat kemudian, seorang pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti sepeda motor korban di jalan Desa Pacarkeling Kecamatan Kejayan.

Burhanudin (32), warga Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan ini menjadi sasaran amarah warga. Pelaku yang diketahui seorang residivis tersebut babak belur dihajar warga di Balai Desa Syiar Kecamatan Rembang. Beruntung pelampiasan warga ini berhasil dikendalikan petugas yang tiba di lokasi.

Petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas kasus perampasan sepeda motor tersebut. Dari keterangan pelaku, petugas berhasil mengidentifikasi tiga pelaku lain yang kini dalam pengejaran.

"Kami sudah mengetahui identitas para pelaku yang masih buron. Kami juga sudah melakukan pengejaran ketempat-tempat yang diduga menjadi persembunyiannya," kata Kassubag Humas Polres Pasuruan AKP Suprihatin.


(azh)

views: 2.282x
shadow