Tertarik Jurusan Ilmu Komputer, Ini Sederet Prospek Kerja dan Gaji yang Menantimu

Minggu, 20 Februari 2022 - 05:10 WIB
loading...
Tertarik Jurusan Ilmu Komputer, Ini Sederet Prospek Kerja dan Gaji yang Menantimu
Jurusan komputer. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan ilmu komputer merupakan salah satu jurusan terbanyak peminatnya seperti teknik informatika. kedua ilmu ini memang sedang di gandrungi di mana-mana. Terkadang ilmu komputer dan teknik informatika ini disebut jurusan yang sama, namun sebenarnya jelas berbeda dengan ilmu komputer itu.

Ilmu komputer lebih terfokus pada teori dan strategi penerapan ilmu komputer, seperti teknik perograman dan analisis algoritma software. Sebagai seorang Fresh Graduate di jurusan ilmu komputer, gaji yang di peroleh untuk pemula Rp4 Juta–Rp10 Juta, cukup fantastis kan.



Dilansir dari Northeastern University, Sabtu (19/2/2022), berikut adalah pekerjaan-pekerjaan dari lulusan ilmu Komputer:

1. Software Architect
Di sini mereka menegakan standar teknis untuk perusahaan, diharapkan memiliki pengetahuan yang luas tentang perangkat lunak dan bahasa pengkodean yang berbeda, serta pemahaman tentang pola dan prinsip desain.

2. Software Developer
Kalian di sini diharapkan bisa memahami bahasa komputer seperti HTML, C++, Java, Python, dan PHP. Tugas umumnya yaitu menulis dan men-debug kode untuk aplikasi yang digerakan, lalu memodifikasi perangkat lunak dan menguji serta mendokumentasikan aplikasinya.

3. Security Engineer
Sebagai security engineer, kalian akan bertanggung jawab untuk menerapkan strategi terbaik untuk melindungi jaringan internal perusahaan dari sebuah kebocoran yang tak di inginkan.

4. Devops Engineer
Devops Engineer bertindak sebagai jembatan antara pengembang, staf IT, dan tim operasi. Tugas umunya membangun alat dan infrastruktur pengembangan, menguji dan menganalisis kode sebelum penerapan, bekerja untuk mengotomatisasi proses pengembangan dan memantau proses di seluruh siklus pengembangan perangkat lunak.

5. Mobile Application Developer
Di sini kalian akan membuat aplikasi dan pengembangan yang digunakan pada perangkat seluler. Tak hanya bahasa pemrograman dan sistem operasi seluler, di sini juga dia harus paham tentang pengalaman peguna aplikasi tersebut untuk membuat aplikasi yang memenuhi harapan pengguna.

6. Teknisi Jaringan
Peluang kerja dari ilmu komputer berikutnya sebagai teknisi jaringan, sekarang setiap perusahaan kini telah mengunakan jaringan wifi untuk bekerja. Sudah hampir semua perusahaan pasti menggunakannya karena itu ia membutukan untuk membenahi jika terjadi kesalahan pada jaringan yang mungkin saja terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)