Perempuan ditemukan melahirkan di hutan

Jum'at, 23 November 2012 - 14:49 WIB
Perempuan ditemukan melahirkan di hutan
Perempuan ditemukan melahirkan di hutan
A A A
Sindonews.com – Diduga kurang waras, seorang wanita ditemukan sedang melahirkan seorang diri di tengah hutan. Beruntung seorang warga menemukan sehingga nyawa ibu dan bayinya bisa diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, Abas, warga Dusun 7 Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI) yang hendak pergi ke Kebun. Dalam perjalanan menemukan sesosok perempuan sedang duduk di pinggir jalan dengan kondisi banyak mengeluarkan darah.

“Saat saya berhenti, perempuan itu hanya diam dalam keadaan lemas kemudian saya lihat di sebelah kirinya ada seorang bayi,” cerita Abas di rumahnya, Jumat (23/11/2012).

Kemudian, Abas langsung melaporkan hal ini kepada Ketua RT setempat Joko. Kebetulan di rumah ketua RT sedang ada Camat Mesuji M Denin, selanjutnya bersama pihak kepolisian dari Polsek mesuji, langsung mendatangi lokasi tempat ditemukan perempuan dan bayi tersebut.

”Sepertinya perempuan itu agak kurang waras, karena tidak mau bicara, pandanganya kosong, saat ditanya namanya dia hanya geleng-geleng tidak tahu,” ujar Abas.

Selanjutnya oleh warga, perempuan dan bayinya itu langsung dibawa ke Puskesmas Pematang Panggang untuk mendapatkan perawatan.

”Sudah kita bawa ke Puskesmas Pematang Panggang, kini kondisi bayi dan ibunya sudah sehat,” kata Kapolsek Mesuji Induk AKP Dwi Handoko.

Sementara itu, Camat Mesuji Induk M Denin mengatakan, saat ini bayi dan ibunya dirawat di rumahnya, sambil menunggu kalau mamang ada keluarganya datang menjemput.

"Kalau memang nanti ibu bayi itu orang tidak waras akan kita serahkan ke Dinas sosial, sementara anaknya akan dirawat oleh warga di sini karena ada yang mau mengadopsinya,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9324 seconds (0.1#10.140)