UMM gelar peringatan 1 abad Muhammadiyah di Malang

Sabtu, 17 November 2012 - 22:43 WIB
UMM gelar peringatan 1 abad Muhammadiyah di Malang
UMM gelar peringatan 1 abad Muhammadiyah di Malang
A A A
Sindonews.com - Peringatan satu abad Muhammadiyah di wilayah Malang, akan dipusatkan di Gedung Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur. Ulang Tahun yang ke-100 ini, juga diperingati secara serentak di seluruh daerah di Indonesia.

Acara yang diberi tajuk Milad Akbar 1 Abad Muhammadyiah, Sang Surya Tiada Berhenti Menyinari Negeri ini juga akan dilakukan teleconference bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin di empat kota, Jakarta, Malang, Makasar dan Yogyakarta.

Panitia peringatan satu abad Muhammadiyah di Malang, Muslimin Machmud mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai acara yang dipusatkan di Dome UMM yang dapat menampung 6 ribu orang. Ia memperkirakan jumlah warga yang hadir mencapai 12 ribu orang.

"Panitia akan menyiapkan acara di luar Dome untuk mengantisipasi banyaknya warga yang hadir," kata Ketua Panitia Muslimin Machmud, di Malang, Sabtu (17/11/2012).

Menurutnya, acara inti tetap dilakukan di dalam Dome, sedangkan di luar Dome akan disiapkan berbagai acara untuk memecah konsentrasi massa seperti atraksi drum band di helipad, barongsai, pentas seni di halaman parkir GKB II, serta bazar di arena parkir motor.

Menurut jadwal yang dirilis panitia, acara di UMM Dome antara lain diisi dengan pengajian Iftitah oleh Drs. Nurcholis Huda, MSi, dilanjutkan pidato Milad oleh Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Prof Dr Thohir Luth yang dikemas dalam sebuah adegan wayang dengan dalang Wakil Ketua PWM Jatim, Prof Dr Imam Robandi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)