Underpass Kulur terendam

Rabu, 14 November 2012 - 14:04 WIB
Underpass Kulur terendam
Underpass Kulur terendam
A A A
Sindonews.com – Tidak adanya pompa penyedot membuat jalan bawah tanah (underpass) di Desa Kulur, Temon, Kulonprogo, tergenang air hingga satu meter lebih.

Muji (56) salah satu pekerja di tempat itu mengatakan, genangan air pada underpass sebenarnya sudah terjadi sejak dua hari lalu. Namun, saat itu, genangan sempat surut. Sayang, hujan yang turun Selasa malam membuat air kembali menggenangi underpass.

“Air masuk underpass setelah hujan deras turun sejak Selasa lalu. Genangan air sempat surut setelah disedot dengan pompa dua hari dua malam. Tapi kemudian turun hujan lagi, dan tergenang lagi” kata Muji, di Kecamatan Temon, Rabu (14/11/2012).

Menurutnya, genangan air semakin tinggi karena ada rembesan pada dinding underpass. Rembesan berasal dari areal persawahan yang ada di sisi kiri kanan underpass. Pembuangan air yang sudah selesai dibuat tidak dapat difungsikan karena tidak ada pompa otomatis untuk menyedot air.

“Katanya mau dipasang pompa otomatis. Jadi begitu ada genangan air, pompanya langsung bekerja. Tapi sampai sekarang belum ada. Jadinya ya pembuangan airnya tetap tidak berfungsi. Untuk rembesan masih diperbaiki,” terangnya.

“Sekarang tidak dapat dilewati kendaraan. Warga yang mau lewat pikir-pikir. Sebab, kalau memaksa, nanti sepeda motornya malah mati kemasukan air,” tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3601 seconds (0.1#10.140)