Jawa Barat

Aksi pencuri motor terekam CCTV

Rabu,  7 November 2012  −  21:58 WIB
Aksi pencuri motor terekam CCTV
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com – Pencuri kendaraan bermotor yang sedang beraksi di Dinas Keuangan (Diskeu) Kabupaten Ciamis terekam Closed Circuit Television (CCTV). Salah seorang pelaku, terlihat mengunakan seragam mirip pegawai negeri sipil (PNS).
 
Pelaku yang berjumlah dua orang itu, beraksi hanya kurang dari lima menit. Keduanya datang berboncengan mengunakan kendaraan bermotor, seolah berperilaku sebagai PNS yang akan masuk kerja. Salah seorang pelaku sempat berpura-pura masuk ke belakang kantor Dinas Keuangan sebelum melancarkan aksinya.
 
Sejumlah pegawai Dinas Keuangan yang ada di sekitar halaman parkir terlihat tidak menyadari ada dua pelaku pencuri kendaraan motor. Salah seorang pelaku yang mengunakan seragam PNS, terlihat mengunakan celana mirip seragam PNS pertahanan sipil bersepatu, sedangkan di bagian atas mengenakan jaket dan kepala tertutup helm.
 
Seorang lainya, berpura-pura seperti tukang jasa ojek tidak beranjak dari motor yang membawa keduanya. Setelah, pelaku lain berhasil mengambil motor keduanya pergi mengunakan motor berbeda.

“Peristiwa pencurian itu berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB, beberapa saat setelah apel pagi,” kata Diki salah seorang pegawai Dinas Keuangan Ciamis, Rabu (7/11/2012).
 
Diki menyebutkan, saat peristiwa pencurian tidak seorang pun pegawai yang menyadarinya. Padahal, saat keduanya beraksi banyak pegawai Dinas Keuangan yang lalu-lalang di sekitar lokasi. “Beruntunhg, aksi keduanya terekam CCTV, mudah-mudahan polisi segera mengungkap pelaku pencurian itu,” kata Diki.
 
Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Shohet mengatakan, beberapa saat setelah menerima laporan kehilangan motor pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan, ternyata aksi pelaku terekam CCTV.

“Saat ini, kasus pencurian kendaraan motor itu masih kami tangani. Sekalipun dalam CCTV kedua pelaku mengenakan helm dan jaket, namun kami akan berusaha untuk mengidentifikasi kedua pelaku dan segera menangkapnya,” pungkas Shohet.


(ysw)

views: 1.266x
shadow