Jawa Barat

Modus baru, pelaku curanmor kibuli mangsa

Senin,  5 November 2012  −  17:27 WIB
Modus baru, pelaku curanmor kibuli mangsa
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Aksi kejahatan di Bandung, Jawa Barat, memiliki modus baru. Salah seorang remaja, Faturohman (16), dituding telah memperkosa, lalu motornya dibawa kabur oleh kawanan pencuri sepeda motor.

Kejadian ini bermula pada Minggu 4 Nopember 2012, di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jalan Merdeka, atau 100 meter dari Mapolrestabes Bandung, sekira pukul 17.00 WIB.
 
Saat itu, Fatur bersama Aldi Sefitra (18), tiba-tiba didatangi pelaku yang mengaku bernama Otoy. Saat itu, pelaku menuduh Fatur telah memperkosa adiknya.
 
“Pelaku ajak saya ke adiknya pakai motor Mio punya saya. Sedangkan motor pelaku ditinggal dan dititipkan kepada Aldi sebagai jaminan,” kata Fatur saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Bandung, Senin (5/11/2012).
 
Kemudian Fatur dibawa ke salah satu gang di daerah Jatayu oleh pelaku. “Pelaku pergi katanya mau jemput adiknya. Saya tunggu lama, ternyata enggak datang-datang. Akhirnya saya telepon Aldi suruh lapor ke polisi,” terangnya.
 
Menurutnya, saat ini motor milik pelaku yang mengaku bernama Otoy jenis Honda Supra Z dengan nopol D 5551 CU telah disita pihak kepolisian, untuk kepentingan penyelidikan. “Mudah-mudahan dengan adanya motor pelaku ini, si pelaku bisa cepat tertangkap dan motor saya bisa balik lagi,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana mengatakan, pihaknya akan menelusuri pelaku melalui motor yang telah disita pihaknya.
 
Rosdiana mengimbau, agar masyarakat jangan mudah percaya dengan hal semacam itu. Pasalnya, bukan tidak mungkin hal itu adalah modus baru dalam pencurian sepeda motor.


(san)

views: 1.115x
Bagikan artikel ini :
shadow