Sumatera

Polda Sumsel terjunkan tim pemburu rampok

Jum'at,  2 November 2012  −  09:56 WIB
Polda Sumsel terjunkan tim pemburu rampok
ilustrasi: dok. okezone

Sindonews.com - Guna membantu jajaran Satuan Reskrim Polres menangkap para pelaku perampokan bersenjata api (bersenpi), aparat Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah menerjukan tim khusus (Timsus) pemburu kawanan perampok yang beraksi di beberapa wilayah kabupaten di Sumsel dalam beberapa hari terakhir ini.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Achmad Nurdin melalui Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimsus Polda Sumsel Kompol Kristovo Arianto.

”Setelah kita mendapat laporan adanya keladian perampokan atau kasus menonjol seperti di OKI, OKU, OKUT, lalu Lahat, Muarenim, sejak Rabu 31 Oktober malam tiga unit atau tim dari Subdit 3 sudah kami perintahkan untuk bergerak ke lapangan, guna membantu Satuan reskrim Polres setempat memburu dan menangkap para pelaku perampokan tersebut,” ungkap Kristovo menjelaskan.

Mantan Wakapolres Muba ini menambahkan, 3 unit dari Jatanras Polda Sumsel yang diturunkan untuk memburu para perampok semuanya dibekali persenjataan lengkap mulai dari laras pendek dan panjang.

”Karena kita ketahui para pelaku kejahatan ini juga ada menggunakan senjata api dalam melakukan aksinya. Jadi tiga unit itu sudah kita sebar ke wilayah-wilayah kabupaten yang telah terjadi perampokan, termasuk juga unit kita ini mengejar ke lokasi-lokasi yang diduga tenpat persembunyian para perampok bersenpi itu,” tandasnya.

Tindakan seperti apa yang akan diberikan kepada para kawana perampok bersenpi itu, Kristovo mengatakan, sesuai dengan prosedur berlaku.

”Kita lihat nanti kalau mereka ditangkap dalam kondisi tidak melakukan perlawanan atau menyerahkan diri, kita tidak akan memberikan tindakan tegas, jika mereka (perampok) berani melawan, kita pasti hadapi dengan tegas sesuai prosedur berlaku. Yang jelas kita mengimbau kepada para pelaku perampokan, untuk menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat, sebelum bertemu dengan kami,” pungkasnya.


(azh)

views: 1.047x
shadow