Sumatera

Bajing loncat Ogan Ilir diringkus

Jum'at,  2 November 2012  −  03:06 WIB
Bajing loncat Ogan Ilir diringkus
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Petugas Satreskrim Polres Ogan Ilir (OI) berhasil meringkus lima remaja yang berprofesinya sebagai bajing lonjat Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Jalan Palembang Inderalaya Km 27, Desa Palemraya, Kecamatan Indralaya Utara, OI.

Kelima bajing loncat yang masih remaja tersebut antara lain Irsad (16) Saprudin (18), Alam (20), Thamrin (30), dan Amrul (20) semua merupakan warga Desa Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI.

Selain menangkap kelima bajing loncat tersebut, petugas juga berhasil mengamankan dua barang bukti berupa senjata tajam jenis badik dan dua unit sepada motor Honda Supra dengan nomor polisi BG 5526 BL dan Jupiter MX BG 6764 TK.

Informasi yang dihimpun dilapangan, berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada sekelompok remaja mencurigakan berada di Jalan Palembang Inderalaya, tepatnya di Desa Palemraya, Kecamatan Inderalaya Utara.

Berbekal informasi itu, petugas Polres OI langsung mendatangi lokasi pada Kamis 1 November 2012 dinihari sekira pukul 01.00 WIB. Saat sekelompok remaja tersebut tengah mengatur strategi untuk melakukan aksinya, saat itu pula petugas melakukan penggerebekan.

Beruntung kelima remaja tersebut tidak melakukan perlawanan saat petugas melakukan penangkapan.

“Mereka ini kerap melakukan aksi pencurian getah karet dalam truk dimalam hari dari pukul 20.00WIB hingga 24.00WIB. Dalam menjalankan aksinya, pelaku juga tidak segan-segan melukai korbannya,” jelas Kapolres OI AKBP Deny Dharmapala melalui Kasat Reskrim Polres OI, AKP Yuskar Efendi di Mapolres OI, Kamis 1 November 2012.


(ysw)

views: 1.130x
shadow