Kalimantan & Sulawesi

Suzuki Ertiga terguling, 3 orang tewas

Selasa,  30 Oktober 2012  −  15:12 WIB
Suzuki Ertiga terguling, 3 orang tewas
ilustrasi: dok. okezone

Sindonews.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Poros Malili- Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisi DP 1164 GA yang ditumpangi 10 pelajar sekolah Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) terbalik saat mendaki di perbukitan Gunung Hasan (lokasi pabrik milik PT. Vale Indonesia, Tbk). Akibatnya, tiga orang penumpang di dalamnya tewas.

Tiga korban tewas yakni Prartiwi Wulandari (17), Mutia Anjayani (17), tewas di tempat kejadian perkara. Sedangkan Astrid Claudia meninggal di Rumah Sakit (RS) PT Vale. Ketiga siswi yang tewas duduk di bangku kelas III jurusan IPA. Sementara tujuh pelajar lainnya mengalami luka yang cukup serius masih menjalani perawatan intensif di RS PT Vale Indonesia, Tbk di Sorowako.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, para pelajar tersebut baru saja selesai latihan vocal grup di rumah salah seorang rekan mereka.
 
“Usai kami latihan vocal grup sekitar pukul 09.00 Wita kami langsung pulang, namun sebelumnya kami mengantar, Astrid Claudia, berdomisili di kecamatan Towuti sehing di Towuti," kata Julian Marcel yang selamat dalam kecelakaan maut tersebut menjelaskan di RS Vale Indonesia Tbk menjelaskan, Selasa (30/10/2012).

Julian menceritakan, mobil yang dikemudikan Seno Anggoro (17), yang tak lain rekan sekolahnya juga melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menyeruduk masuk ke kanan menghindari sebuah sepeda motor yang juga tengah melaju dari arah yang berlawanan.
 
“Sebelum terjungkal ke bibir bukit, mobil sempat terguling-guling beberapa kali karena melaju sangat kencang,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Urban Nuha AKP Kafrawi mengaku sedang menyelidiki penyebab terjungkalnya mobil tersebut ke jurang.

"Kami (polisi) masih memeriksa pengemudi dan menyelidiki penyebab kecelakaan, namun dugaan sementara disebabkan kelalaian pengemudi yang mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi," kata Kafrawi.

Menurut Kafrawi, Seno sendiri masih tergolong di bawah umur dan belum diperbolehkan mengendarai mobil di jalan umum.


(azh)

views: 2.109x
shadow