Kalimantan & Sulawesi

26 kios Pasar Sentral Sengkang terbakar

Jum'at,  26 Oktober 2012  −  14:52 WIB
26 kios Pasar Sentral Sengkang terbakar
ilustrasi: dok. okezone

Sindonews.com - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Sentral Sengkang. Akibatnya 26 kios milik pedagang di lantai dua Pasar Sentral sengkang ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar dua jam ini, membuat panik ratusan warga baik yang bermukim di sekitar pasar maupun pemilik kios. Kondisi jalan di seputaran pasarmacet total disesaki oleh warga yang datang melihat kebakaran tersebut.

Api baru bisa dipadamkan setelah armada pemadam kebakaran Kabupaten Wajo dibantu oleh armada Kebakaran kabupaten Soppeng. Armada damkar juga agak kesulitan memasuki lokasi kebakaran karena banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Selain warga yang berjejal, juga pemilik kios dibantu warga lainnya turut serta menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam kios.

"Berdasarkan data yang kami himpun ada sekitar 26 kios yang terbakar, kerugian ditaksir miliaran rupiah, namun untuk angka pastinya kami masih sementara melakukan pendataan," ungkap Kabid Kesetiakawanan Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Wajo, Sahran, kepada wartawan, Jumat (26/10/2012).

Dia mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun Dinas Sosial, rata-rata kios yang terbakar adalah kios barang pecah belah yang berada di lantai dua bagian dalam pasar sentral Sengkang. "Untuk api tidak sampai turun ke bawah," katanya.

Kapolsek Tempe AKP A Makmur mengatakan hingga kemarin pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. "Penyebab kebakaran belum diketahui, masih sementara kami selidiki," katanya.

Meski kergian ditaksir milyaran rupiah, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Tidak ada korban jiwa karena memang tadi malam tidak ada aktifitas didalam pasar," katanya.


(azh)

views: 2.339x
shadow