Jawa Tengah & DIY

Gerak jalan pelajar, ramaikan Hari Sumpah Pemuda

Senin,  22 Oktober 2012  −  15:07 WIB
Gerak jalan pelajar, ramaikan Hari Sumpah Pemuda
Peserta lomba gerak jalan pelajar, di Jalan Mansyur Kota Tegal. (Foto: Akrom Hazami)

Sindonews.com - Kegiatan Lomba Gerak Jalan Pelajar ramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan olahraga itu merupakan salah satu rentetan kegiatan Hari Sumpah Pemuda.

"Selain itu ada juga lomba pidato tingkat pelajar. Dalam gelaran lomba gerak jalan pelajar tahun ini diikuti oleh siswa sekolah (SD)/MI (Madrasah Ibtidaiyah), SMP/MTs, SMA/MA se-Tegal," kata Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Tegal Kasnudi kepada wartawan, di Tegal, Jateng, Senin (22/10/2012).

Untuk hari ini adalah gelaran kegiatan untuk SD dengan peserta putra 113 regu dan putri 109 regu. Dengan rute yakni Alun-alun-Jalan Mansyur-Jalan A Yani-Jalan Setiabudi-Jalan Kol Sudiarto-Taman Poci-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Kartini-Jalan P Diponegoro-Jalan Mansyur-Alun-alun.

Sementara untuk rute siswi SD lebih pendek. Secara keseluruhan jumlah panjang rute siswa SD sekitar empat kilometer. Dengan sistem penilaian juri adalah sistem kecepatan, kerapian serta keutuhan.

Yang mana ketentuannya, setiap regu yang diisi 10 orang tidak boleh berkurang maksimal tiga orang.

"Jika yang keluar dari regu selama pertandingan lebih dari tiga orang, maka akan kena diskualifikiasi," terangnya.

Keesokan harinya ganti lomba gerak jalan pelajar untuk tingkat siswa SMP dan SMA. Sampai saat ini jumlah peserta yang terdaftar untuk SMP sementara 25 regu dan SMA 20 regu.

Adapun jarak yang ditempuh untuk gerak jalan pelajar SMP enam kilometer dan SMA delapan kilometer.


(mhd)

views: 946x
Bagikan artikel ini :
shadow