Baju kotak kotak pun laris manis di Rakernas

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 22:01 WIB
Baju kotak kotak pun laris manis di Rakernas
Baju kotak kotak pun laris manis di Rakernas
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Thajaha Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta membawa berkah sampai Rakernas II PDIP di Surabaya. Sejumlah penjual baju kotak-kotak 'laris manis'. Di area Rakernas yang berada di Imperial Ballroom Pakuwon terdapat belasan stand pernak-pernik.

Para pedagang baju ini berada dilokasi sejak pembukaan Rakernas. Doni BK salah seorang pedagangan baju kotak-kotak mengaku nyaris kehabisan stok.

"Sejak pembukaaan kemarin, sudah laku 400 potong. Baju-baju ini memang sengaja didatangkan dari Jakarta," kata Doni BK ditemui salah satu stand tersebut, Sabtu (13/10/2012).

Untuk harga, per potong baju kotak-kotak dipatok antara Rp60 ribu hingga Rp100 ribu. Harga tersebut tergantung dari jenis kain yang digunakan.

Doni mengakui, harga yang dia patok relatif mahal, yakni 100 ribu potong. Padahal, pedagang lainnya hanya membanderol Rp60 ribu. Alasannya, baju tersebut asli dari tim suskses Jokowi saat pilgub kemarin.

"Ini saya datangkan dari Jakarta langsung, yakni sisa pilgub putaran kedua kemarin," ujarnya Doni sambil memamerkan baju yang dimaksud.

Fenomena kemenangan Jokowi ini masih terasa. Sebelumnya, seorang juru foto keliling mengaku banyak meraup untung lantaran menjepret momentum ketika perserta Rakernas bersama Jokowi.

Jokowi sendiri merupakan salah satu dari sejumlah kepala daerah yang datang ke lokasi Rakernas karena diusung oleh partai berlambang moncong putih ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)