Jawa Timur

Rakernas PDIP dihadiri Jokowi rejeki bagi tukang foto

Sabtu,  13 Oktober 2012  −  19:01 WIB
Rakernas PDIP dihadiri Jokowi rejeki bagi tukang foto
Foto: Nurul Arifin/Okezone

Sindonews.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-II di Surabaya yang dihadiri Joko Widodo (Jokowi) Gubernur DKI Jakarta terpilih membawa rejeki bagi tukang foto keliling. Banyaknya orang yang ingin berfoto bersama Jokowi dimanfaat dengan baik oleh tukang foto keliling itu.

Ahmad Chamim, salah seorang tukang foto keliling mengaku sengaja datang ke lokasi Rakenas PDIP ini untuk berbisnis foto. Kepopuleran Jokowi merebut kursi DKI 1 membuat banyak kader PDIP berebut ingin berfoto bersama.

"Momen baik itu langsung kami ambil, banyak orang ingin berfoto bareng Pak Jokowi," ujar tukang foto keliling asal Desa Bunut Kecamatan Widang Kabupaten Tuban itu, Sabtu (13/10/2012).

Setelah mendapat hasil gambar tersebut dengan ditemani 2 anak buahnya langsung membawa file-file tersebut ke studio untuk dicetak. Dengan bermodal kepercayaan dari pemilik studio foto, gambar hasil jepretan kamera SLR ini dicetak.

"Untuk foto bareng dengan Jokowi kami mencetak 170 lembar. Selain itu juga menjepret foto peserta Rakernas yang dicetak mencapai 600 lembar," ujarnya.

Kata Chamim, menggeluti bisnis seperti  hanya bermodalkan nekat dan spekulasi saja. Pasalnya, tidak bisa diprediksi foto tersebut akan laku keras ataukah hanya cukup untuk membayar biaya cetak saja.

Untuk Foto Jokowi, Chamim menjual Rp50 ribu per lembar untuk ukuran 10 R. Sedangkan untuk foto pribadi peserta Rakernas ukuran 6 R dijual seharga Rp15 Ribu.

"Ya nekat dan spekulasi saja. Selain modal kamera minimal harus tahu tokoh-tokoh partai politik," kata pria yang kerap kali berjualan foto di sejumlah acara partai lainnya.

Ia mengaku, foto bareng Jokowi ini memang paling banyak digemari. Sejak pagi tadi digelar, hingga siang ini sudah laku 20 lembar foto. "Biasanya nanti akan laris manis ketika menjelang penutupan Rakernas ini," tukasnya.


(lns)

views: 771x
shadow