Kondisi bayi di dalam bui mulai membaik

Kamis, 11 Oktober 2012 - 12:42 WIB
Kondisi bayi di dalam bui mulai membaik
Kondisi bayi di dalam bui mulai membaik
A A A
Sindonews.com - Kondisi kesehatan Aura Sukma, bayi tujuh bulan yang ikut ibunya Vista Paramita ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Jombang selama 14 hari, mulai membaik.

Bayi itu sempat dilarikan ke rumah sakit karena menderita demam dan flu. Namun sepulang dari rumah sakit, Aura dan Vista kembali menghuni penjara itu.

Pengajuan penangguhan penahanan terdakwa kasus penggelapan uang koperasi senilai Rp80 juta ini, sampai sekarang memang belum dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jombang.

Kepala LP Jombang Nur Akhmadi mengatakan, selama tinggal di dalam LP pihaknya tidak dapat memberikan fasilitas khusus kepada bayi Aura Sukma, karena memang penjara bukan tempatnya bayi.

"Kami mohon pihat terkait, dalam hal ini PN Jombang segera mempertimbangkan penangguhan penahanan bagi Vista agar bayi bisa mendapat tempat tinggal lebih layak dan bukan di LP," tuturnya kepada wartawan, Kamis (11/12/2012).

Selama berada di LP, bantuan dan dukungan dari banyak pihak terus mengalir. Di antaranya dari Komisi Perlindungan Anak dan Dinas Sosial serta Lembaga Pendampingan dan Perlindungan Anak (LP2A) Jombang.

Selain memberi bantuan susu untuk bayi, dukungan moril agar tahanan Vista dialihkan menjadi tahanan luar terus berdatangan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9995 seconds (0.1#10.140)