Jawa Barat

Kontroversi film Innocent of Muslims

HMI bakar Bendera AS, Prancis, dan Israel

Senin,  24 September 2012  −  12:15 WIB
HMI bakar Bendera AS, Prancis, dan Israel
Unjuk rasa film Innocence of Muslims (Iman Herdiana/okezone)

Sindonews.com - Film Innocent of Muslims terus mendapat kecaman di Indonesia. belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum Universitas Pasundan (Unpas). Dalam aksi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, belasan mahasiswa tersebut membakar bendera Amerika Serikat, bendera Prancis, dan bendera Israel.

Mereka menuduh tiga negara tersebut terlibat dalam pembuatan film yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Aksi dimulai sekira pukul 11.00 WIB. Para mahasiswa mengusung berbagai poster dan spanduk yang mengecam pembuat dan pendukung film.

Koordinator aksi Aldi Rizki mengatakan, aksi pembakaran bendera sebagai simbol dari perlawanan kita terhadap Zionis.

"Sebagai mahasiswa Islam, kami akan terus melawan Zionisme dan antek-anteknya. Mereka telah memodali film yang menghina nabi kami," kata koordinator aksi Aldi Rizki menjelaskan di sela aksinya, Senin (14/6/2012).

Dalam aksinya, HMI menuntut agar pemerintah memblokir peredaran film di youtube. Mereka juga meminta Pemerintah SBY memutuskan hubungan diplomasi dengan AS dan anteknya. Meski diwarnai pembakaran bendera dan dikawal cukup ketat oleh kepolisian, aksi ini berlangsung tertib.

Pada kesempatan yang sama, aksi dengan isu serupa juga dilakukan puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Pembebasan. Aksi ini menuntut supaya didirikan negara yang diperintah oleh khilafah dengan sistem Syariat Islam.


(azh)

views: 894x
shadow