Jelang Indonesia vs Timor Leste, Skuad Garuda Fokus Latihan Penguatan Otot

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:34 WIB
loading...
Jelang Indonesia vs Timor Leste, Skuad Garuda Fokus Latihan Penguatan Otot
Indonesia akan meladeni Timor Leste di laga pertama FIFA Matchday. Pelatih fisik Shin Sang-gyu mengatakan penguatan otot pemain menjadi salah satu fokus utama skuad Garuda. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
A A A
GIANYAR - Indonesia akan meladeni Timor Leste di laga pertama FIFA Matchday . Pelatih fisik Shin Sang-gyu mengatakan penguatan otot pemain menjadi salah satu fokus utama skuad Garuda jelang partai persahabatan itu.



Duel Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB. Kemenangan menjadi target armada Shin Tae-yong agar bisa mengatrol peringkat.

Pemain Indonesia belum sempat menjalani latihan bersama lagi sepulangnya dari Singapura setelah mengikuti Piala AFF 2020. Ini membuat kekuatan otot para pemain menjadi berkurang sehingga dibutuhkan latihan lebih.

“Ini sudah tiga pekan setelah Piala AFF. Setelah dari Singapura kita melakukan karantina sebelum pemain kembali ke klub, jadi kekuatan otot juga agak berkurang,” ungkap Shin Sang-gyu dilansir dari PSSI TV.

Disisi lain, Shin Sang-gyu juga menyebut jadwal padat di Liga 1 2021/2022 membuat latihan para pemain kurang maksimal. Namun, dia memastikan tim Merah Putih tidak memiliki masalah berarti setelah menjalani conditioning training.

“Sekarang memang sulit karena tiap minggu ada dua pertandingan di Liga. Tapi kita juga sudah conditioning training jadi untuk 27 dan 30 tidak ada masalah,” tukasnya.



Hasil positif laga malam ini bisa memulihkan semangat Indonesia saat nanti menghadapi Timor Leste di pertandingan kedua Minggu, (30/1/2022). Sebab, Evan Dimas dkk bertekad menyapu bersih dua laga uji coba itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)