Jawa Barat

Tabrakan truk vs bus, Satu Luka

Rabu,  15 Agustus 2012  −  21:48 WIB
Tabrakan truk vs bus, Satu Luka
Ilustrasi (dok.istimewa)

Sindonews.com – Peristiwa tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Malangbong, Kampung Andir, Desa Campaka, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, sekira pukul 13.30 WIB. Tabrakan beruntun yang melibatkan bus dan truk ini menyebabkan satu orang terluka.

Peristiwa bermula, saat truk beban bernopol Z 8512 KA yang dikemudikan Endang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung menyerempet bagian belakang mobil Suzuki Aerio bernopol D 1727 MF. Mobil Suzuki Aerio milik Eneng Nina Marlina ini kemudian menabrak bagian belakang bus Budiman nopol Z 7689 HP yang dikemudikan Yayan Taryan.

“Ketiga mobil itu sama-sama satu jalur dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Kejadiannya tidak hanya sampai di situ, truk beban yang mulanya menyerempet kemudian oleng ke jalur kanan,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Jujun Junaedi, Rabu (15/8/2012).

Pada saat oleng ke jalur kanan, truk beban bermuatan karet seberat 4 ton ini kemudian menabrak bus Po Jaya Baru bernopol AG 7923 UR yang dikemudikan Djunet Irianto yang berlawanan arah, yakni dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Kendati demikian, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Pengemudi truk, Endang, hanya mengalami luka lecet-lecet saja di bagian tangan dan kaki,” ucapnya.

Peristiwa ini, terang Jujun, tidak memengaruhi kepadatan arus mudik di jalur Limbangan-Malangbong. Dari hasil pengecekan yang dilakukan pihaknya, pengemudi truk sendiri dalam keadaan normal.


(ysw)

views: 1.594x
shadow