Jawa Timur

Kecelakaan bus Harapan Jaya vs truk

Sebelum kecelakaan, sopir bus sudah ugal-ugalan

Selasa,  7 Agustus 2012  −  13:23 WIB
Sebelum kecelakaan, sopir bus sudah ugal-ugalan
foto: Dok. okezone

Sindonews.com - Sopir bus Harapan Jaya diduga ugal-ugalan sebelum kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Trosobo Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Dari pengakuan salah seorang penumpang bus, Budi, Sopir bus Harapan Jaya sudah memacu busnya dengan kecepatan tinggi sejak memasuki wilayah Kertosono menuju Surabaya. Menurut Budi, sang sopir ugal-ugalan saat berkendara.

"Sopir bus memang kebut-kebutan. Sampai akhirnya terguling karena menghindari pengemudi motor," ujar Budi menjelaskan di Rumah Sakit Anwar Medika, Krian, Sidoarjo, Selasa (7/8/2012).

Padahal, menurut Budi, bus berjalan normal tidak kebut-kebutan saat di Tulungagung. Namun, entah kenapa, sopir bus malah memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi saat ingin memasuki Kota Surabaya.

"Ini termasuk ugal-ugalan buka kecepatan tinggi lagi. Saya ingat persis saat bus dalam kecepatan tinggi," tandasnya.

Akan tetapi, hingga kini, pihak kepolisian belum bisa meminta keterangan dari sopir bus Harapan Jaya dan sopir truk. Keduanya masih dirawat intensif di RS Anwar Medika akibat luka pada bagian kepala dan wajah.

Kecelakaan maut itu terjadi bermula ketika bus Harapan Jaya yang melaju kencang dari arah barat menuju Surabaya mendadak oleng dan terguling ke kanan karena menghindari sebuah sepeda motor yang putar balik.

Di saat bersamaan muncul sebuah truk dan dua buah sepeda motor dari arah berlawanan langsung menabrak bus. Delapan orang tewas dalam kecelakaan ini. Sementara 42 korban luka dilarikan ke RS Siti Khodijah Sidoarjo dan RS Anwar Medika.


(azh)

views: 2.219x
shadow