Sumatera

Sunat laser, alat kelamin bocah nyaris putus

Selasa,  7 Agustus 2012  −  12:00 WIB
Sunat laser, alat kelamin bocah nyaris putus
foto: Dok. okezone

Sindonews.com - Dandy (11) terancam cacat seumur hidupnya karena kelaminnya terpotong hampir seluruhnya saat disunat dengan menggunakan laser oleh seorang mantri di Desa Lempur Tengah, Kerinci, Jambi.

Paman korban, Masri mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira satu bulan lalu. Dandy yang sedang libur sekolah disunat oleh seorang mantri. Akan tetapi, tindakan ceroboh sang mantri membuat alat kelamin Dendi hampir terpotong semua. Dandy pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) M Djamil Padang.

"Biaya di RS ditanggung mantri sunat. Dandy sudah dirawat sebulan di RS," ujar Masri menjelaskan di RS M Djamil, Selasa (7/8/2012).

Terkait kejadian ini, pihak keluarga Dandy belum berpikir untuk menempuh jalur hukum atas malpraktik yang dilakukan mantri tersebut.

"Biaya pengobatan dandy selama sebulan di RS ditanggung mantri. Itu tanggung jawabnya dia (mantri)," ucapnya.

Kepala Humas RS M Djamin, Gustavianov, mengatakan akibat kecerobohan mantri sunat tersebut, Dandy terancam cacat pada alat kelaminnya. Jaringan saraf kelamin Dandy mengalami kerusakan. Namun hingga kini belum diketahui berapa persen kerusakan jaringan saraf kelamin yang dialami Dandy.

"Rencananya, dalam waktu dekat ini, alat kelamin pasien akan direkonstruksi. Itu untuk mengetahui kerusakan yang dialami," ucap Gustavianov.


(azh)

views: 5.538x
shadow