Jawa Tengah & DIY

Pencuri di minimarket terekam CCTV

Selasa,  31 Juli 2012  −  18:44 WIB
Pencuri di minimarket terekam CCTV
foto: Dok. okezone

Sindonews.com – Seorang pencuri yang tengah beraksi di minimarket Alfamart, Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, DIY, tertangkap Closed Circuit Television (CCTV). Pelaku akhirnya kabur ketika salah satu penjaga mendatanginya.

Aksi pencurian yang dilakukan sekira pukul 11.00 WIB ini terbilang berani. Pelaku yang mengenaikan kaos putih bergaris hijau masuk ke dalam toko sendirian. Pelaku langsung masuk ke dalam gudang. Pelaku sendiri sempat mengacak-acak gudang untuk mencari kunci brangkas. Namun aksi yang dilakoni sekitar sepuluh menit ini tidak membuahkan hasil. Sebab kunci brangkas tidak berhasil diketemukan, dan pencuri terlanjur diketahui penjaga toko.

“Begitu ketahuan langsung lari dan kabur dengan mobil,” ungkap Rudi Wijiatmoko, penjaga toko menjelaskan kepada wartawan, Selasa (31/7/2012).

Pelaku akhirnya kabur ke arah Wates, menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nopol B 1929 NKA. Kejadian ini pun dilaporkan kepada polisi. Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran, berbekal rekaman CCTV.

“Dia mengaku mau ke kamar mandi, dan mendorong saya sampai jatuh terus kabur,” ujar Wijiatmoko.

Kanit Reskrim Polsek Sentolo, AKP Rubingun mengaku masih melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Salah satunya dengan koordinasi dengan Polda Metro Jaya, untuk melacak keberadaan mobil tersebut. 

“Laporan ke polisi sudah terlambat, jadinya kami kesulitan mengejarnya,” tandas Rubingun.

Rubingun minta masyarakat untuk lebih waspada menjelang lebaran. Sebab banyak kasus dan kejadian kriminal meningkat. Jika ada yang mencurigakan tidak perlu sungkan melaporkan kepada polisi.


(azh)

views: 1.196x
shadow