Suasana di Jeuram masih mencekam

Rabu, 11 Juli 2012 - 08:51 WIB
Suasana di Jeuram masih mencekam
Suasana di Jeuram masih mencekam
A A A
Sindonews.com - Suasana di Kecamatan Jeuram, Kabupaten Nagan Raya, Nanggroe Aceh Darussalam hingga kini masih mencekam. Massa pendukung calon bupati (cabup) Nagan Raya Asip Amin masih bertahan di Masjid Jeuram.

Wilayah Jeuram menjadi arena bentrok membuat warga Jeuram takut untuk keluar dari rumah. Warga takut akan terjebak di tengah bentrokan massa dengan polisi. Karena saat ini massa yang berjumlah ribuan masih bertahan di Masjid Besar Nagan Raya yang jaraknya sekitar 500 meter dari kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya.

"Banyak sekali massa yang berkumpul di Masjid. Kami jadi takut. Kita khawatir akan terjadi bentrokan susulan," ujar salah seorang warga Syapii menjelaskan kepada wartawan, Rabu (11/7/2012).

Sementara itu untuk mengantisipasi bentrokan susulan, sebagian besar polisi sudah di tarik dan digantikan oleh aparat tni untuk berjaga jaga.

Rencananya, massa pendukung Asip Amin akan kembali melakukan aksinya untuk menuntut agar KIP Nagan Raya membuka dan menghitung ulang kertas suara. Massa yakin kandidatnya dicurangi oleh KIP. Massa akan tetap bertahan di lokasi sampai permintaan mereka dipenuhi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Propinsi Abdullah Saleh mengatakan konflik yang terjadi ini dipicu dengan tidak profesionalnya KIP Nagan Raya sebagai penyelenggara pilkada. Ia juga berharap bentrok yang terjadi Selasa 10 Juli agar segera di usut

"Pengusutan harus dilakukan, apalagi aparat melakukan perusakan kendaraan warga dan banyak korban luka," paparnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)