Polisi lakukan perusakan, warga minta ganti rugi

Selasa, 10 Juli 2012 - 11:23 WIB
Polisi lakukan perusakan, warga minta ganti rugi
Polisi lakukan perusakan, warga minta ganti rugi
A A A
Sindonews.com - Bentrok antara massa pendukung calon bupati (cabub) Kabupaten Nagan Raya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dengan aparat kepolisian di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) meluas. Puluhan kendaraan roda dua dan satu buah kendaraan roda empat dirusak polisi.

Aksi perusakan tersebut pun mendapat reaksi keras dari warga sekitar. Ratusan warga Kecamatan Jeuram, Kabupaten Nagan Raya, pun ikut kesal dengan aksi yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam pengamanan unjuk rasa pendukung cabub Asip Amin.

Puluhan sepeda motor dan satu unit mobil yang diduga milik warga di rusak polisi saat terjadi bentrok di kantor KIP Nagan Raya dini hari tadi. Ratusan warga tampak sangat kecewa dengan sikap arogan polisi yang secara membabi buta merusak, memukul serta mengejar para pengunjuk rasa sampai ke dalam rumah warga.

"Kami minta ganti rugi kepada pihak kepolisian. Barang-barang kami dirusak saat bentrok," ujar salah seorang warga Kecamatan Jeuram, Selasa (10/7/2012)

Warga juga meminta para penegak hukum mengganti harta benda mereka yang dirusak saat terjadi bentrokan. Seperti puluhan sepeda motor dan satu unit mobil yang di rusak polisi.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9386 seconds (0.1#10.140)