Sumatera

Sopir mengantuk, minibus masuk jurang

Sabtu,  7 Juli 2012  −  12:56 WIB
Sopir mengantuk, minibus masuk jurang
foto: Dok. okezone

Sindonews.com - Diduga karena sopir mengantuk, sebuah mini bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Bengkulu ke Medan terjun ke jurang. Mobil nahas tersebut pun nyaris tenggelam di laut.

Saat terjun ke jurang di Kawasan Sungai Beremas, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat (sumbar) mini bus tersebut mengangkut 15 penumpang.

Kejadian bermula saat mini bus melewati kawasan Sungai Baremas dengan kecepatan tinggi. Karena diduga sopir mengantuk, mini bus tersebut oleng dah menabrak tiang telepon yang berada di pinggir jalan. Hantaman tersebut membuat mobil hilang kendali dan terperosok ke jurang.

"Saat menabrak tiang telepon, semua penumpang yang sedang tidur langsung terbangun. Saat itu mobil langsung terjun ke jurang," ujar Petris, salah seorang korban menjelaskan, Sabtu (7/7/2012).

Kanit Lantas Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Teluk Bayur Iptu Amril Mandai mengatakan kondisi mobil hampir masuk ke jurang. Walaupun ondisi mobil ringsek, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para penumpang langsung ditolong warga setempat dan dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gaung.

"13 orang mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan. Kami masih memeriksa sopir mini bus untuk dimintai keterangan," ujar Amril.


(azh)

views: 916x
shadow