Ribuan warga kepung Panwaslu Aceh Barat

Sabtu, 07 Juli 2012 - 12:03 WIB
Ribuan warga kepung Panwaslu Aceh Barat
Ribuan warga kepung Panwaslu Aceh Barat
A A A
Sindonews.com - Massa pendukung pasangan calon bupati (Cabub) Aceh Barat Ramli MS dan Mohariadi yang kalah pada putaran kedua Pilkada mengepung dan menduduki kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam.

Kedatangan massa yang berjumlah ribuan pendukung Calon Bupati Ramli MS dan Calon Wakil Bupati Mohariadi Safari meminta Panwaslu Kabupaten Aceh Barat agar segera menganulir kemenangan yang diraih oleh pasangan Teuku Alaidinsyah dan Rahmat Fitri pada Pemilihan Bupati (Pilbup)Aceh Barat putaran kedua pada 2 Juli lalu.

"Pasangan nomor urut 8 itu telah melakukan kecurangan. Kami meminta pasangan nomor urut 8 dianulir," ujar salah seorang peserta aksi Erlina Wati, Sabtu (7/7/2012).

Para pengunjuk rasa juga membawa anak-anaknya untuk ikut menyampaikan aspirasi. Massa pengunjuk rasa juga membuka dapur umum di samping kantor Panwaslu. Erlina mengaku kedatangan mereka ke kantor Panwaslu untuk mencari sebuah keadilan agar kandidat yang curang segera di gugurkan.

"Kami tidak akan beranjak jika tuntutan kami tidak dipenuhi. Pasangan yang curang harus dianulir," ujar Ernawati.

aksi ribuan massa ini sudah berlangsung sejak Jumat 6 Juli 2012. Jumlah massa terus bertambah. Aksi massa ini dikawal ketat oleh ratusan polisi jajaran Polres Aceh Barat.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3246 seconds (0.1#10.140)