Wasantara

Pantai Marina, wisata unggulan Bantaeng

Sabtu,  30 Juni 2012  −  23:24 WIB
Pantai Marina, wisata unggulan Bantaeng
Keindahan Pantai Marina di Bantaeng (Rahmi Djafar/Koran Sindo)

PANTAI memang menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat. Selain keindahannya, suasana pantai sangat cocok untuk liburan keluarga. Suasana Pantai Marina di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, berbeda. Meskipun lokasinya tidak memiliki pasir putih, namun lokasi tersebut baru terlihat seksi jelang sore hari.

Pantai Marina, begitulah lokasi ini disebut oleh masyarakat. Saat memasuki wilayah yang terletak di perbatasan Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba tersebut atau berjarak sekitar 24 kilometer dari pusat Kota Bantaeng langsung disambut dengan gerbang berwarna cerah, sesuai dengan kondisi yang ada di Pantai Marina.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucurkan dana sekitar Rp7 miliar untuk melakukan perbaikan di lokasi rest area tersebut. Sejumlah warga yang mulai berdatangan saat sore, sembari dimanjakan angin sepoi-sepoi, sambil menikmati cahaya sunset di balik paviliun yang sudah disiapkan Pemkab Bantaeng.

“Kami memang persiapkan untuk rest area, sehingga Bantaeng bukan hanya menjadi tempat singgah, tetapi juga daerah tujuan wisata,” ungkap Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menjelaskan beberapa waktu lalu.

Untuk memanjakan pengunjung, selain membuat paviliun, Pemkab juga membangun lokasi voli pantai, kamar mandi, serta cottage yang sementara masih dalam perencanaan. Grand design lainnya adalah, menyiapkan pasar buah segar di sekitar lokasi tersebut, agar pengunjung bisa langsung menikmati buah hasil petani Bantaeng.

"Insya Allah, semua fasilitas penunjang tersebut sudah dapat dinikmati tahun 2012, termasuk cottage untuk penginapan," jelas Nurdin.

Salah seorang pengunjung Hasnia, yang merupakan warga dari Kabupaten Bulukumba menyebutkan di wilayah selatan Sulsel, nama Pantai Marina memang sudah terkenal. Lantaran penasaran, dia pun mengajak keluarganya untuk mendatangi kawasan tersebut.

“Lumayanlah untuk tempat berwisata, lokasinya juga mudah dijangkau. Apalagi saya lihat ada peningkatan pembangunan,” ungkap Hasnia.


(azh)

views: 2.921x
Bagikan artikel ini :
shadow