Tiga ribu buruh Jabar bakal geruduk Jakarta

Tiga ribu buruh Jabar bakal geruduk Jakarta
Tiga ribu buruh Jabar bakal geruduk Jakarta
A+ A-
Sindonews.com - Tak kurang dari 3 ribu buruh dari Jawa Barat (Jabar) siap bergabung dengan buruh di DKI Jakarta saat Hari Buruh Internasional atau May Day digelar 1 Mei mendatang.

“Kami tiga provinsi Jabar, Banten, dan DKI akan bergabung. Totalnya kurang lebih 10 ribu. Dan dari Jabar sendiri 3 ribu orang,” jelas Wakil Ketua Lembaga Kerja sama (LKS) Tripartit Jabar Iwan Kusmawankepada wartawan, Minggu (29/4/2012).

Rencananya, lanjut Iwan, para buruh akan melakukan longmarch mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan berakhir di depan Istana Negara. Di Jabar sendiri, menurut Iwan tidak akan  ada aksi seperti di Jakarta. Aksi hanya dipusatkan dan dikonsentrasikan di Jakarta.

“Untuk para pekerja dan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) tidak akan ada aksi pada tanggal 1 nanti,” jelas Iwan yang juga menjabat sebagai Ketua SPN DPD Jabar.

Pihaknya mengharapkan seluruh kegiatan aksi unjuk rasa dipusatkan di Jakarta dapat berlangsung lancar dan damai. Pihaknya juga berjanji tidak akan melakukan sweeping kepada para pekerja yang tak ikut unjuk rasa.

“Meskipun ada yang masih bekerja, kami tidak akan memaksakan diri dengan cara sweeping atau sebagainya,” tuturnya.(lin)






dibaca 53x

REKOMENDASI :

Top