Liga Indonesia

14 Agustus, Indonesia tantang Filipina

Luthfie Febrianto

Minggu,  21 Juli 2013  −  01:28 WIB
14 Agustus, Indonesia tantang Filipina
Tim Indonesia / okezone.com

Sindonews.com - Pelatih tim Indonesia, Jacksen F. Tiago mengungkapkan, timnya masih akan menghadapi laga ujicoba melawan Filipina, pasca berduel dengan Liverpool. Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers usai pertandingan melawan The Reds -julukan Liverpool, yang berakhir dengan kekalahan 2-0 bagi Indonesia.

"14 Agustus kita akan berujicoba dengan Filipina. Laga itu akan dilakukan di kandang kita," ujar Jacksen, Sabtu (20/7/2013).

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, ujicoba melawan Filipina dilakukan, guna mengatrol mental para pemain pasca berujicoba dengan tim yang levelnya jauh diatas. Selain itu, laga t ersebut juga dipersiapkan untuk ajang pemanasan untuk laga Pra Piala Asia melawan China, Oktober mendatang.

 "Ini untuk mengangkat kembali mental para pemain karena target kita adalah melawan China nanti," tambahnya.

Untuk laga melawan Filipina, Jacksen mengaku akan memanggil kembali para pemain pada tanggal 10 Agustus 2013. Di lain sisi, dia pun mengungkapkan telah mendapatkan materi untuk pertandingan melawan China.

"Pemain akan dipanggil kembali pada tanggal 10. Soal berdekatan dengan Idul Fitri, itu sudah didiskusikan. Sedang untuk melawan China, 80 persen materinya sudah ada," terang Jacksen.

Menanggapi performa timnya melawan Liverpool, Jacksen mengakui ada perkembangan yang dialami timnya. "Hasil tidak penting. Paling tidak ada sebuah perubahan yang signifikan dari para pemain," tutupnya.

 

(irc)

shadow