Kalimantan & Sulawesi

Bocah tiga tahun di Polewali kena ledakan petasan

Andi Indra

Kamis,  18 Juli 2013  −  18:47 WIB
Bocah tiga tahun di Polewali kena ledakan petasan
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Seorang bocah di Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar), terluka akibat bermain petasan dengan sejumlah temannya.

Beruntung, luka korban yang diketahui bernama Riri (3), tidak begitu parah. Meski demikian, kejadian tersebut sempat membuat orangtuanya panik mencari pertolongan.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.10 wita, setelah buka puasa. Anak kedua dari Herman, ini mengalami luka bakar pada bagian jari tangannya karena terkena ledakan petasan setelah disulut.

“Untung kekuatan petasan yang dimainkan tidak begitu besar sehingga tidak membuat korban terluka parah,”ujar Wandy, paman korban, Kamis (18/7/2013) petang.

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat Riri bersama sejumlah temannya bermain kembang api dan petasan lempar. Petasan tiba-tiba dengan kekuatan rendah tiba-tiba meledak ketika selesai dibakar.

Sebelumnya, Kapolres Polman, AKPB Johan Proyoto, sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak bermain petasan. Apalagi, jika petasan yang digunakan merupakan petasan yang meledak di bawah.

“Kita sudah imbau masyarakat untuk tidak bermain petasan. Karena dampaknya sangat berbahaya. Kalau kembang api tidak masalah,” ujar Kapolres.

Kata dia, larangan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi aman di lingkungan masyarakat. Karena, aktivitas seperti itu bisa memicu persoalan dari tetangga yang akan mengakibatkan terjadinya perselisihan, tandasnya.

(rsa)

views: 775x
shadow