Bali & Nusa Tenggara

Rombongan Bupati Karangasem kecelakaan, 3 pejabat Dinas PU tewas

Rombongan Bupati Karangasem kecelakaan, 3 pejabat Dinas PU tewas
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Rombongan persembahyangan Bupati Karangasem Wayan Geredeg mengalami kecelakaan tunggal usai pulang dari persembahyangan di Pura Gunung Raung Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar, pada Jumat 12 Juli 2013.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan By Pass IB Mantra, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, itu mengakibatkan tiga orang tewas, dan dua lainnya kritis.

Awalnya, seluruh rombongan berkonvoi dengan Bupati Geredeg. Namun, mereka terpisah. Nahas bagi rombongan mobil Nisan X trail L 144 NK yang dikemudikan Kadek Krisna (28) yang membawa lima penumpang para pegawai negeri di lingkungan Pemkab Karangasem berjalan oleng.

"Mobil melaju dari arah barat lalu menabrak pohon di pinggir jalan dan masuk pematang sawah di Jalan  by pass Ida Bagus Mantra," kata Kepala BPBD Karangasem Komang Sutirtayasa yang ikut dalam rombongan bupati dihubungi wartawan, kemarin.

Sang pengemudi Kadek Krisna langsung tewas di lokasi. Dia mengalami luka kepala depan, dan kedua telinga, serta hidungnya mengeluarkan darah. Dia juga mengalami luka pada lutut kanan kiri.

Dua penumpang lainnya I Gusti Bagus Oka, juga tewas dengan luka pada dagu, pipi kanan dan memar di dada. Satu lagi korban tewas I Wayan Karni. Korban tewas lainnya adalah PNS di Dinas PU. Dia mengalami luka kepala depan, hidung, dan telinga mengeluarkan darah.

"Tiga orang yang meninggal pejabat Dinas PU Karangasem," jelas Kasatlantas Polres Klungkung AKP Selamat HS.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diduga kendaraan melaju kencang sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. "Kecelakaan terjadi karena pengemudi out of control," imbuh Selamat.

Dua korban yang kondisinya kritis, hingga kini masih menjalani perawatan itensif di RSUP Sanglah Denpasar.

(san)

views: 2.102x
shadow