Pilkada

Muhajir-Sahrin yakin menang satu putaran

Muhajir-Sahrin yakin menang satu putaran
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Menangapi Hasil jajak pendapat atau polling yang dilakukan Indonesia Development Monitoring (IDM), Calon Gubenur dan calon Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 2, Muhajir Albar dan Sahrin Hamid merasa yakin akan memenangkan pilgub Malut hanya dengan satu putaran.

"Insya Allah kami akan menang satu putaran saja, yang penting suaranya lebih dari 30 persen," kata Cagub Muhajir Albar di aula BNK Indonesia (BI) usai menghadiri deklarasi pilgub damai yang dilakukan oleh Polda Malut, Kamis (23/5/2013).

Meski demikian, Muhajir berpesan kepada semua pendukungnya agar tetap melakukan konsolidasi.

"Kita tetap konsolidasikan kepada keluarga dan lingkungan kita, mari kita berdoa," katanya.

Namun dia meminta semua pendukungnya tidak berbuat hal yang mencederai pemilihan. "Jangan melakukan hal-hal tidak benar," tambahnya.
 
Hasil polling yang dilakukan lembaga tersebut terhitung sejak 5-30 April 2013 lalu, menunjukkan pasangan MS berada di posisi teratas dengan raihan suara 28,85 persen.

Kemudian disusul pasangan Abdul Ghani Kasuba-Muhammad Nasir Thaib (AGK-Mantap) sebesar (26,50 persen), Syamsir Andili-Benny Laos (SA-Bel) dengan 19,60 persen, Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa (AHM-Doa) 14,35 persen dan Hein Namotemo-Malik Ibrahim (Hein-Malik) sebesar 0,70. Persen.

Sedangkan 6,95 persen responden menjawab tidak tahu siapa pasangan yang akan dipilihnya pada Pilkada Malut yang akan digelar Juli 2013.

(ysw)

views: 1.378x
shadow