Pilkada

6 Cabup OKI diarak keliling kota

6 Cabup OKI diarak keliling kota
Pasangan Cabup OKI saat diarak keliling kota. (Muhammad Rohali/Koran Sindo)

Sindonews.com – Arak-arakan sudah menjadi tradisi di Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kali ini enam pasangan calon Bupati (cabup) OKI yang akan bertarung pada 6 Juni 2013 mendatang di arah keliling kota Kayuagung.

Pawai 6 pasangan kandidat ini diselenggarakan oleh Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten OKI, dalam rangkaian deklarasi kampanye damai. Arak-arakan dimulai dari Taman segitiga emas, dilepas langsung oleh Wakil Bupati OKI Engga Dewata Zainal.

Para kandidat keliling menggunakan mobil dengan atap terbuka keliling kota Kayuagung di iringi oleh tim sukses masing-masing.

Pantauan SINDO Palembang arak-arakan dimulai pukul 11.30 WIB dan finis di Posko pemenangan masing-masing di dalam kota Kayuagung. Satu pasangan calon dibatasi hanya diiringi oleh 5 mobil dan 10 unit sepeda motor dari Tim sukses.

Ketua Panwaslu Kabupaten OKI Deri Siswadi, mengimbau seluruh tim kandidat dan masing-masing tim sukses harus siap menang dan siap kalah.

”Jika nanti ada yang tidak puas dengan hasil pelaksanaan pilkada OKI jangan sampai mengambil tindakan anarkis, jika ada kecurangan silahkan gugat ke MK jangan berbuat anarkis,” pesan Deri.

Begitu Juga Kapolres OKI AKBP Agus Fatchulloh menegaskan kepada seluruh tim sukses yang berbeda paratai dan yang berbeda dukungan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan pilkada OKI.



(ysw)

views: 1.490x
shadow