Jawa Barat

Klewang catut nama XTC

Oris Riswan

Kamis,  16 Mei 2013  −  13:57 WIB
Klewang catut nama XTC
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Exalt To Creativity (XTC) Bandung gerah juga aktivitas Klewang alias Mardijo (57) yang disebut sebagai ketua XTC dan mengkoordinir sejumlah aksi kejahatan  di Pekanbaru, Riau.

"Anggota XTC di Pekanbaru itu hanya 10 orang, tidak ada yang namanya Klewang atau Mardijo itu," kata Sekjen DPP XTC Kencleng di Sekretariat DPP XTC, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/5/2013).

Alasan lainnya, usia Klewang jauh lebih tua dari pendiri XTC. XTC sendiri terbentuk pada 1982 di Bandung oleh empat orang yaitu Bon, Ncum, Jipong, dan almarhum Wuang.

"Usia pendiri kita saja paling tua kelahiran 1968 (45 tahun - red)," ungkapnya.

Dari segi sikap, Klewang jauh dari karakter anggota XTC yang bergerak di dunia otomotif, khususnya road race, bukan kriminal.

"Dia sudah mutlak penjahat, bukan anggota XTC. Karakteristik dia kriminal, psikopat," tegas Kencleng.

Ia pun menyesalkan tindakan Klewang yang mencatut nama XTC saat melakukan kejahatan. Sedangkan soal atribut XTC yang digunakan Klewang dan komplotannya, Kencleng juga tidak bisa mencegah.

Sebab selama ini banyak simpatisan yang menggunakan atribut XTC. Tak hanya itu, penjahat juga banyak yang mencatut XTC dengan memakai atribut biru tua-biru muda-putih saat beraksi.

 

(ysw)

shadow