Jawa Barat

Kejari Bandung kuntit Herry sejak dari rumah

Yugi Prasetyo

Selasa,  14 Mei 2013  −  15:53 WIB
Kejari Bandung kuntit Herry sejak dari rumah
Penyidik Kejari Bandung periksa mobil tersangka Herry. (Yugi Prasetyo/Koran Sindo)

Sindonews.com - Mobil mewah milik tersangka Herry Suseno sudah dikuntit sejak dari kediamannya di Kawasan Kopo Bandung. Bahkan sejak subuh, Kejari Bandung sudah "menanam" orang untuk standby memantau kediaman tersangka.

"Dikuntit oleh orang kita sejak dari rumah hingga ke kantornya di Jalan Bengawan Nomor 59," ujar Ketua Tim Penangkapan Jaksa penyidik Anang Suhartono di kantornya, Selasa (14/5/2013).
 
Selama perjalanan, dilanjutkan Anang, Herry yang menggunakan Honda CRV dengan Nopol D 999 WK terus dikuntit. "Kami takutnya tersangka melarikan diri atau tidak sampai ke kantornya," ucapnya.

Sesampainya di kantor miliknya di Jalan Bengawan No. 59 Bandung, tanpa menunggu lama Herry pun langsung diringkus penyidik kejaksaan.

Awalnya tersangka hendak ditangkap dijalan, namun lantaran lalu lintas padat dan menghindari hal-hal yang ditidak diinginkan niat itu pun diurungkan.

"Tahu sendiri kan lalu lintas kawasan Kopo itu sangat padat, akhirnya kami tangkap saat sampai dikantor," tegasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Febrie Adriansya pun menegaskan Herry dijelas pasal pasal 2 dan UU No. 31/1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU No.20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Tersangka juga kami jerat dengan undang-undang pencucian uang," tegas Febrie.

 

(ysw)

shadow